Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tak kenal lelah, bantu Pemerintah cegah penularan Covid -19 Babinsa Geplak bagi-bagi masker

 


Karangrejo_Kasus Covid di Indonesia tak kunjung berakhir. Setiap hari muncul kasus baru yang jumlahnya sangat besar, mencapai puluhan ribu.

 

Sementara banyak juga dokter, perawat, dan para pejuang di sektor kesehatan yang terpapar Covid-19 sehingga mengharuskan mereka beristirahat untuk isolasi dan perawatan.

 

Kondisi pandemi yang makin parah ini membuat tenaga kesehatan (nakes) kewalahan dan kemudian menghadapi risiko keterpaparan yang lebih besar.

 

Banyak dari mereka menanggung beban ganda karena harus menggantikan rekan yang sakit karena terpapar virus corona. Di saat yang bersamaan, jumlah pasien terus meningkat.

 

Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo melalui seluruh Babinsa terus bergerak dan berupaya membantu pemerintah guna mencegah warga masyarakat dari paparan pandemi virus covid-19.

 

Danramil tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono saat dikonfirmasi menyampaikan, Bahwa "Koramil 07/ Karangrejo akan terus bersinergi dengan Forkopimca Kecamatan Karangrejo dan Dinas Kesehatan guna melaksanakan segala upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 diwilayah Kecamatan Karangrejo dan mendorong pelaksanaan penegakkan disiplin protokol kesehatan ditempat-tempat umum atau pelayanan publik yang dimungkinkan terjadinya berkumpulnya massa,tuturnya.

 

Ditambahakan "Pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus covid 19 merupakan hal terbaik yang dapat kita lakukan saat ini, untuk itu Koramil 0804/07 Karangrejo akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

 

Dalam hal ini Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo wilayah desa Geplak Srt Suwarsono tanpa mengenal lelah pihaknya terus menggalakan bagi-bagi masker secara gratis diwilayah binaanya.

 

Srt Suwarsono mendatangi sejumlah Rt diwilayah binaanya, saat bertemu warga yang tidak mengenakan masker Babinsa menghimbau dan memberikanya masker secara gratis.

 

Kegiatan ini dinilai efektif untuk mencegah dan mengurangi tingkat penularan covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dimasa new normal.

 

"Kita akan terus berupaya untuk membantu Pemerintah guna mencegah merebaknya paparan virus covid-19 diantaranya melalui kegiatan seperti ini", tutur Babinsa.

 

Sertu Suwarsono berharap semoga pandemi virus covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Karangrejo segera berakhir sehingga ekonomi masyarakat pulih kembali.

 

"Tetap patuhi protokol kesehatan agar pandemi segera usai dan ekonomi kita pulih kembali",ungkapnya. (ags/ R07)

Posting Komentar

0 Komentar