Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Serahkan Bantuan Beras Secara Simbolis dari Kodim 0804/Magetan Kepada Warga Terdampak Covid-19


KARANGREJO,Pemberian Sembako merupakan wujud Kepedulian Kodim 0804/ Magetan terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19, mekanisme pendistribusian Sembako tersebut melalui Koramil di jajaran Kodim 0804/Magetan diwilayah Kota dan Kab. Magetan.

 

Kali ini Koramil tipe B 0804/07 salurkan bantuan sosial dari Kodim 0804/Magetan kepada warga masyarakat kurang mampu, Senin (26/7/2021).

 

Dalam pelaksanaannya, Danramil terlebih memberikan himbauan dan penekanan kepada anggota dan perwakilan Kepala desa pada saat apel , agar dalam pelaksanaan pembagian bantuan tetap patuh dan melaksanakan apa yang sudah dihimbau oleh Pemerintah Pusat untuk menerapkan protokol kesehatan.

 

Danramil tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono dalam kesempatanya menyampaikan "Bantuan sembako dari Kodim 0804 Magetan yang kami salurkan untuk warga terdampak Covid-19 ini, semoga dapat bermanfaat untuk kelangsungan hidup beberapa hari kedepan."

 

"Sebagai aparat kewilayahan yang ada di tengah- tengah masyarakat tentunya kami berupaya sebisa mungkin dalam menyikapi dan bertindak terbaik untuk masyarakat kami," ungkap Kapten Arm Agus.

 

Dalam penyaluran bantuan sosial (sembako) ini turut diikuti Danramil beserta seluruh anggota, Camat Karangrejo, dan sejumlah perwakilan Kepala desa serta perangkat desa.

 

Sejumlah 1.045 KK yang terdaftar untuk mendapatkan  bantuan beras sebesar 5.225  kg dengan masing- masing KK mendapatkan beras seberat 5kg.

 

Bapak Boimin S.Sos M.Si Camat Karangrejo yang hadir pada kesempatanya mengungkapkan "Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di wilayah Karangrejo ini. Saya juga meminta agar jajaran pemerintahan desa hingga para tokoh masyarakat di sini dapat bersama Koramil untuk menjaga situasi ditengah pandemi," tuturnya.

 

Sementara kepada warga kecamatan Karangrejo, Boimin mengatakan, bantuan beras yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Koramil untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya ketersediaan pangan agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

 

"Diserahkan bantuan  5kg  beras yang diterima langsung warga kurang mampu masing-masing KK yang terdampak Covid-19 , didampingi Kepala Desa dan perangkat," pungkasnya.

 

Warga Masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil Karangrejo yang berkenan membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat desa ditengah pandemi. (Ags/ R07)

Posting Komentar

0 Komentar