Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Forkopimca Karangrejo Selalu Kompak dan Solid Dalam Menjaga Sinergitas Kewilayahan


Magetan | Membangun keakraban dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan(Forkopimca) merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Komandan Koramil. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Danramil dengan para pimpinan tingkat Kecamatan.

 

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Kapten Arm Agus Hariyono Danramil tipe B 0804/07 Karangrejo  Kodim 0804/ Magetan dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan para pimpinan instansi kewilayahan, Selasa (27/07/2021).

 

Pada kesempatan yang baik  tersebut Danramil 0804/07  mengatakan, komunikasi sosial antara Angkatan Darat (AD) dengan aparat pemerintah, khususnya di Kecamatan Karangrejo sangatlah penting. Terlebih saat ini masih masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum usai.

 

"Kita sedang tidak baik-baik saja, banyak warga masyarakat kita yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Pakar ekonomi pun mengatakan, jika lonjakan Covid 19 naik, maka ekonominya turun, oleh karena itu ini menjadi perhatian bagi kita semua, sebab selain dikesehatan, Covid 19 juga bisa memicu permasalahan lainnya, termasuk keamanan," tuturnya

 

Kapten Arm Agus Hariyono menambahkan,"Mau tidak mau kita harus membuat masyarakat taat pada protokol kesehatan, dengan kesanggupan kita bersama. InsyaAllah Covid ini bisa kita kendalikan. Saya ucapkan terimakasih kepada Camat, Kapolsek dan seluruh jajarannya yang selama ini sudah bahu-membahu melaksanakan kegiatan penegakkan protokol kesehatan," katanya.

 

"Terakhir harus ada sinergi antara TNI, Polri dan seluruh instansi yang ada, termasuk organisasi sosial masyarakat untuk menghadapi pandemi. Karena hanya keterpaduan dan kesamaan langkah kita dapat menghadapi kejadian luar biasa pandemi ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

 

 

Bapak Boimin S Sos.M.Si Camat Karangrejo menyampaikan, "Saat ini sebagian masyarakat sudah mulai abai dan kurang sadar diri dengan protokol kesehatan mengingat lamanya pandemi hampir 2 tahun tak kunjung usai, tidak seperti awal pandemi meskipun pemerintah menerapkan aturan dilevel 3, namun demikian itu menjadi tantangan kita untuk lebih giat mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar lebih patuh".

 

Boimin mengajak, baik dari TNI dan Polri agar lebih aktif melakukan pendekatan secara persuasif untuk mengajak masyarakat mau untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

 

“Kita tidak letihnya untuk terus menerus memberikan pengertian kepada masyarakat, semoga apa yang kita lakukan ini mendapat respon baik dari masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dan paparan Covid-19 bisa dikendalikan,” pungkas Pak Camat.

 

"Kami juga berharap kegiatan silaturahmi ini terus dapat berlanjut agar masalah-masalah diwilayah khususnya di Karangrejo ini yang tak mampu diatasi sendiri mampu diselesaikan secara bersama-sama (ags/.R07)

Posting Komentar

0 Komentar