Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Babinsa Desa Trosono dan Babinkamtibmas Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di Parang

 


Magetan , Personel TNI dari Koramil 0804-04/Parang dan Polres Parang turut membantu proses pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kecamatan Parang  jenazah dimakamkan dengan prosedur tetap Covid-19. Danramil 0804-04/Parang, Kapten Inf Waluyo Utomo mengatakan, pasien terakhir yang dimakamkan mengikuti prosedur Covid-19 adalah seorang Nenek (84) warga Desa Trosono Kecamatan Parang Kab Magetan Jatim, pada Rabu (14/7/2021). Pemakaman turut dibantu Polsek Parang dan Bhabinkamtibmas.

 

"Para Babinsa TNI jajaran Kodim 0804/Magetan bersama Bhabinkamtibmas Parang pada masing-masing tempat tugas, turut bertanggungjawab membantu Satgas Covid-19 dalam pengamanan demi kelancaran proses pemakaman," kata Kapten Waluyo, Rabu  (14/07/2021). Babinsa juga mengawal pemakaman pasien Covid-19 nenek S (84) setelah menjalani perawatan di RSUD Sayidiman Magetan. S merupakan warga Desa Trosono, Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

 

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di pemakaman ini untuk pengamanan saja, supaya warga tidak mendekat yang bisa memicu kerumunan serta untuk antisipasi jika ada penolakan dari warga di sekitar tempat pemakaman," ujar Pelda Kadirun.

 

Diungkapkan, selama prosesi pemakaman tadi berjalan lancar. Keluarga pasien, kata Pelda Kadirun, sudah diberi pemahaman agar ikut menjaga kesehatan semua dengan mengikuti pemakaman dari jarak tertentu.

 

"Kami apresiasi atas kedewasaan masyarakat dan keluarga Almarhum yang bersedia mengikuti prosedur ini. Mari sama-sama kita lindungi diri kita dan orang lain dengan menjaga protokol kesehatan," pungkasnya. (tsr/Pendim0804)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar