Minggu, 07 Februari 2021

Tim Gabungan Satgas Covid 19 Koramil Tipe B 0804-01/Magetan dan Polsek Magetan Gelar Operasi Yustisi

 


Magetan Jatim Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bersama Polsek Kota Magetan dan diperkuat Bantuan Personel dari Yonif 511 Badak Hitam dari Blitan melaksanakan Kegiatan Operasi Gabungan Yustisi dan Razia Masker dalam rangka pendisiplinan guna mencegah penyebaran covid - 19 di wilayah Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Sabtu malam (06/02/2021)

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kota Magetan Akp .Iin Pelangi S.Sos  dan diikuti Serma Sumino anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan,Anggota BP dari Yonif 511 Badak Hitam 3 orang,Anggota Polsek 7 orang.

 

Adapun lokasi operasi Yustisi dan Penertiban pemakaian masker di Kawasan Ndoyo jalan Hasanudin Kelurahan Selosari,warung kopi Jalan MT. Haryono Magetan, Jl.Sawo Kelurahan Selosari.

 

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Magetan khususnya di Kecamatan Magetan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan terus menggalakkan kegiatan penertiban masker, dengan melibatkan Polsek Kota Magetan dan stakeholder terkait.

 

Dalam operasi kali ini, masih saja ditemukan warga yang belum memahami akan pentingnya memakai masker demi kesehatan dirinya maupun orang lain.Untuk itu, tanpa kenal lelah dan secara humanis, personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Polsek selalu mengingatkan agar tetap memakai masker saat berada di luar rumah.

 

“Menggunakan masker adalah sebuah keharusan saat Anda beraktifitas di luar rumah, sebagai sebuah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pesan Serma Sumino.

 

PJS Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Cba Diah Nilasari S.Sos memberikan penjelasan bahwa selain mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan, Koramil 01 Magetan juga senantiasa melakukan penyemprotan cairan desinfektan serta menjaga kebersihan lingkungan Makoramil Tipe B 0804/01 Magetan.Para personelpun selalu menerapkan Protokol Kesehatan ketika di wilayah binaannya.

 

“Hal ini sebagai wujud keteladanan yang dilakukan oleh Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, bahwasanya sikap disiplin itu harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu,” pungkasnya. (R 01)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar