Rabu, 23 Desember 2020

Tiba Giliran Kelurahan Pagutan Mendapat Sosiakisasi Pemulasaran Jenazah Psnyaki Infeksius


Wonogiri - Anggota Koramil 11/Manyaran Sertu Agus Suranto mewakili Danramil Kapten Inf Agus Priyanto menghadiri sosialisasi pemulasaran jenazah penyakit infeksius kepada warga masyarakat Kelurahan Pagutan yang bertempat di Balai Kelurahan Pagutan, Kamis(24/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Manyaran Drs. Purwadi, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto yang di wakili Sertu Agus Suranto, Kapolsek Manyaran di wakili oleh Ipda Joko Purnomo, Kepala UPTD Puskesmas Manyaran drg. Evi Arliyantina, KUA Manyaran Elfi Syafitri, Kepala Kelurahan Pagutan dan Bidan Desa Dewi Untari.

Sertu Agus menjelaskan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara bergantian setiap harinya di seluruh desa/kelurahan se-Kecamatan Manyaran.

Kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana tata cara pemulasaran jenazah penyakit infeksius dalam hal ini Covid-19 yang sesuai dengan standar kesehatan dan sesuai dengsn rujukan dari Kementrian Agama.

Sehingga diharapkan, masyarakat bisa mandiri dalam melakukan pemulasaraan jenazah infeksius dan tidak lagi bergantung pada instansi seperti PMI maupun BPBD dalam pemulasaraan jenazah infeksius.

Dalam pelatihan yang digelar, disimulasikan pemulasaraan jenazah infeksius dan petugas kesehatan maupun dari KUA memperagakan proses pemulasaraan jenazah.

(Arda 72).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar