Selasa, 15 Desember 2020

Peringati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/BRW ke72, Koramil Tipe B 0804-11/Takeran Gelar Doa Bersama.


Takeran Magetan | Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika ke-72, Koramil Tipe B 0804-11/Takeran, Kodim 0804/Magetan menggelar doa bersama tokoh agama dan masyarakat. Yang bertempat di Makoramil Tipe B 0804/11 Takeran. Selasa (15/12/2020).

 

Kegiatan doa bersama itu di pimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Takeran, turut hadir Danramil Tipe B 0804-11/Takeran beserta anggota, Ibu-ibu Persit Ranting 12/Takeran, serta perwakilan warga.

 

Danramil Tipe B 00804-11/Takeran Kapten Inf Suprianto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud pertanggung jawaban TNI kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Sehingga apa yang telah diperbuat oleh TNI selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan yang berada.

 

“Melalui kegiatan doa bersama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya TNI dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara”, katanya.

 

Danramil menambahkan, Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa Korsa prajurit-prajurit TNI AD. Selain itu dapat meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat.

 

“Kita bersama-sama menjalankan Perintah Komando atas untuk melaksanakan doa bersama, kegiatan ini jangan hanya ceremonialnya tetapi ambil hikmah dari Hari Juang Kartika, tingkatkan amal ibadah kita, teruslah untuk berintrospeksi diri”, imbuhnya.

 

Selain itu, lanjut Danramil Tipe B 0804-11/Takeran, do’a bersama ini untuk meminta kepada Tuhan yang Maha Esa keselamatan Bangsa dari segala musibah termasuk musibah Covid 19. “Dengan doa bersama ini semoga kita dijauhkan dari segala musibah dan diberikan keselamatan dalam menghadapi tugas-tugas Negara”, pungkas Kapten Inf Suprianto.  ( R.11 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar