Kamis, 18 Juni 2020

Meringankan Beban Masyarakat, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Bantu Kesulitan Pedagang Sayur



Aceh Barat – Guna meringankan beban kesulitan dan membangun keharmonisan dengan warga masyarakat binaan pada masa pandemi virus Covid-19 sekarang ini, dengan tidak mengabaikan protokol kasehatan/physical distancing  Babinsa Koramil 01/SM kodim 0105/Abar Serka Eko Raharjo membantu mendorong gerobak pedagang sayur milik Bapak muslem (53)  warga masyarakat binaan nya di desa Gleeng kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan anggota Koramil 01/SM kodim 0105/Abar, sebagai wujud nyata kepedulian TNI (Babinsa) untuk dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha  meringankan beban dan mengatasi kesulitan warga masyarakat di sekelilingnya sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI

Kami selaku Babinsa di jajaran koramil 01/SM kodim 0105/Abar disini berupaya sekuat tenaga untuk dapat terus membantu warga masyarakat desa binaan yang sedang mengalami kesulitan sekecil apapapun itu masalah yang tengah dihadapi, seperti dengan membantu mendorong gerobak pedagang sayur bapak Muslem (53) pada masa sulit yang tengah di hadapi di masa pandemi virus Corona-19 sekarang ini, ujarnya.

Babinsa koramil 01/SM kodim 0105/Abar Serka Eko Raharjo menambahkan,bahwa apa yang dilakukanya merupakan usaha untuk terus menjalin kebersamaan,keakraban dan kerja sama yang baik dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan desa gleeng kecamatan Sungai Mas kabupaten Aceh Barat  pada masa pandemi virus Covid-19. Dan apa yang dilakukan nya adalah untuk meringankan beban warga masyarakat di desa binaanya.

Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa .oleh karena itu kami harus selalu siap, sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi warga masyarakat di wilayah binaan desa Gleeng kecamatan Sungai Mas kabupaten Aceh Barat sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud dengan baik. Ujarnya  (Fauzy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar