Selasa, 21 April 2020

Lawan Covid-19 Kodim 0804 Magetan Gelar Rapid Test


Magetan. Harapan besar bagi satuan TNI - AD yang prajuritnya tergelar di berbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke karena punya Satuan Komando Kewilayahan yang di awaki oleh para Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah sampai dengan pedesaan, kesiapan tugas harus terdukung dengan kesehatan yang prima.

Disaat sedang maraknya berita tentang dampak penyebaran  Covid  - 19 Kodim 0804/Magetan tidak mengenal waktu terus berupaya bagaimana sutuasi wilayah bisa tercipta Kondusif aman yang tentunya tidak luput sinergi baik dengan Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyakatan dalam membantu meringankan beban  masyarakat menghadapi dampak Covid – 19.


Seiring ditetapkannya Magetan sebangai zona merah penyebaran covid-19 di Jawa Timur, Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Denkesyah 05.04.01 Madiun mengelar rapid test bagi prajuritnya dalam rangka untuk menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan.

Dikatakan Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, rapid test ini bertujuan untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk menilai apakah seseorang memiliki faktor risiko terhadap suatu atau skrining terhadap penyebaran Covid-19.

“Situasi saat ini adalah lagi Pandemi Covid-19, sehingga untuk meyakinkan dan memastikan kondisi kesehatan prajurit maka rapid test ini kita laksanakan”, ungkapnya.


Sesuai perintah Dandim 0804, ditekankan kepada seluruh jajaran yang ada dibawahnya untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah untuk menggunakan masker dan juga selalu waspada agar tidak terpapar oleh Covid -19. (red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar