Senin, 06 April 2020

Koramil 0804/05 Poncol Siapkan Ruang Isolasi Covid -19 Didesa Binaan

Koramil 0804/05 Poncol Siapkan Ruang Isolasi Covid -19 Didesa Binaan
Magetan Jatim - Penyiapan ruang isolasi guna mengantisipasi pemudik sangat diperlukan untuk mencegah masuknya virus Covid -19 yang dibawa pemudik dari luar daerah Poncol. Hal juga merupakan pelaksanaan himbauan dari komando atas untuk membantu pemerintah daerah menyiapkan tempat isolasi bagi para pemudik dari luar daerah. Sebagaimana diketahui sampai sekarang wabah penyakit Corona belum mereda dan bahkan secara nasional justru menunjukkan peningkatan. Hal ini harus ditingkatkan berbagai upaya untuk pencegahan  penularan wabah penyakit Corona.


Babinsa Koramil 0804/05 Poncol turun kedesa yang menjadi wilayah binaannya untuk berkoodinasi penyiapan sarana atau tempat isolasi bagi pemudik dari luar daerah Poncol. Koordinasi dilakukan melibatkan berbagai unsur aparat kewilayahan yang ada di kecamatan Poncol yang salah satunya dari unsur kepolisian. Kepala desa selaku pimpinan tertinggi Didesa merasa terbantu dengan peran aktif jajaran Koramil 0804/05 Poncol guna upaya pencegahan penularan penyakit Corona. Ucapan banyak terimakasih kepada jajaran Koramil 0804/05 Poncol yang dikomandani oleh Kapten Inf Suwarno atas segala usaha untuk membantu masyarakat nya terhibur dari penyakit Corona.

Koramil 0804/05 Poncol Siapkan Ruang Isolasi Covid -19 Didesa Binaan
Sebanyak tujuh  Desa dan satu  Kelurahan dikecamatan Poncol sudah menyiapkan tempat isolasi bagi pemudik. Data terlampir sebagai berikut :  Desa Cileng,  Tempat isolasi Balai Desa Cileng,  Kordinator : Bpk Yanto.  Desa Gonggang, Tempat isolasi Balai Desa Gonggang, Kordinator : Bpk Agus susanto SE. Desa Poncol,  Tempat isolasi Balai Desa Poncol, Kordinator : Bpk Samsuhari,  Desa Geni Langit, Tempat isolasi Balai Desa Geni Langit,  Kordinator : Bpk Yeni.  Desa Sombo, Tempat isolasi Balai Desa Sombo, Kordinator . Ika. Winarti.  Desa Janggan, Tempat isolasi Balai Desa Janggan,  Kordinator  : musawarah. Desa Plangkrongan, Tempat Balai Desa Plangkrongan, Kordinator : musawarah,  Kelurahan  : Alastuwo masih menunggu koordinasi dengan kepala Kelurahan yang masih terkendala prinlaks dari kabupaten. (str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar