Selasa, 07 April 2020

Forkopimca Magetan Melaksanakan Rapat Koordinasi Antisipasi Peyebaran Virus Corona (Covid-19)


Magetan Jatim Menindaklanjuti dan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang akhir akhir ini merebak di dunia, Pemerintah Kecamatan Magetan dan Ngariboyo beserta Muspika dan seluruh Kepala Desa/Kelurahan mengadakan rapat koordinasi dan sosialisasi antisipasi dan penanganan virus corona diwilayah kecamatan Magetan.

Rapat koordinasi diikuti oleh Camat Magetan, Kapolsek Magetan, Danramil 01 Magetan, Danpos Ramil Ngariboyo, Kepala Kelurahan/Desa,Ka Puskesmas Candirejo.


Dalam Paparannya Kepala Puskesmas Candirejo menerangkan tentang antisipasi penyebaran wabah corona antara lain dengan pola hidup sehat, mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas, menjauhi sementara keramaian dan kontak fisik dengan banyak orang.

Camat Magetan menghimbau masyarakat untuk tetap waspada tapi tidak harus panik dan tidak percaya berita berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Danramil 01 Magetan mengatakan, wabah Virus Corona cukup membuat prihatin warga dan pemerintah. Karena itu, diperlukan sikap dan keterlibatan semua dalam mengatasi hal itu.

“Semua harus terlibat termasuk di tingkat desa, warga agar mengurangi aktivitas rapat atau kegiatan yang melibatkan lebih dari 10 orang,” ujarnya.

Selain itu, bagi desa-desa yang memiliki warga yang merantau dan TKW yang baru saja pulang, agar segera melaporkan ke Kelurahan, RW dan RT.Untuk yang mempunyai sanak saudara atau keluarga yang meratau dianjurkan jangan mudik, Selain itu Danramil juga menghimbau kepada warga “Jangan terlalu panik. Tapi tetap jaga kesehatan,” pungkasnya. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar