Selasa, 03 Maret 2020

Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Ajak Perangkat Desa Sosialisasi Sensus Penduduk Online


Magetan Jatim Babinsa Koramil 09 Sukomoro Kodim 0804 Magetan Serka Sunardi melaksanakan pembinaan territorial di Kantor Desa Sukomoro membahas tentang sensus penduduk secara online. Rabu (04/03/2020).

Babinsa mengatakan masih banyak warga Kecamatan Sukomoro khususnya Desa Sukomoro yang belum mengetahui adanya pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara online. Padahal, Badan Pusat Statistik (BPS) sudah memulai sensus penduduk online ini pada 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 mendatang.


Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak perangkat Desa untuk bekerjasama membantu dan memberikan sosialisasi kepada warga agar tidak salah dan dapat memahami cara pengisian Sensus Penduduk Online 2020 lewat hp android.

Serka Sunardi berharap melalui sensus penduduk ini dapat bermanfaat bagi perencanaan pemerintah diberbagai bidang. Validasi data merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara. Dengan data yang akurat menjadi faktor yang penting untuk membuat keputusan yang tepat.

“Kami selaku anggota TNI khususnya Koramil 09 Sukomoiro Kodim 0804/Magetan Petaling akan membantu masyarakat dan memohon kerja sama dari perangkat desa untuk bersama-sama menyukseskan Sensus Penduduk 2020.” ucap Serka Sunardi (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar