Sabtu, 07 Maret 2020

Peranan Babinsa Dalam Membangun Dan Memajukan Desa Binaan Guna Menumbuhkan Semangat Kegotong Royongan

Magetan Jatim - Minggu 08 Maret 2020 Serka Sudarsono sebagai anggota Koramil 0804/07 Karangrejo yan menjabat sebagai Babinsa desa Maron Kecamatan Karangrejo dengan beberapa warga desa Maron sebagai warga binaan sekaligus mitra karibnya bekerja bakti membenahi talut disebuah jalan desanya.Berbekal alat konvensional seadanya mereka mengerjakan talut demi lancarnya sistim irigasi dan drainase yang pasti menjadi penting fungsinya untuk menghadapi musim penghujan ini.

Talut sepanjang kurang lebih 500 meter ini diusulkan oleh warga dengan persetujuan BPD untuk mendapatkan perbaikkan dari alokasi dana desa.karena keberadaan dan fungsi talut ini begitu besar manfaatnya untuk mencegah kebanjiran dimusim hujan ini sudah 2 bulan terakhir mampat karena sebagian besar dinding talut ini ambruk tergerus air.

Warga dan perangkat desa sangat antusias dalam pengerjaanya,karna kehadiran sosok Serka Sudarsono sebagai Babinsa didesanya mampu memberi motivasi tersendiri yang pada akhirnya menumbuhkembangkan kepedulian dan jiwa kegotongroyongan warga desa Maron, jelas Bapak Witho sebagai perangkat desa Maron.

Kehadiran kami sebagai Babinsa ditengah-tengah masyarakat adalah suatu keharusan apalagi disaat ada kegiatan sosial seperti ini,yang kedepan akan kita tingkatkan demi kemajuan dan pembangunan desa sebagai cikal bakal pembangunan secara nasional dinegara kita.Nilai dan semangat gotong - royong yang menjadi warisan leluhur juga akan tetap bisa dilestarikan dengan salah satu cara kegiatan kerjabakti seperti ini.Agar kerukunan, ketertiban, keamanan dan keguyuban yang menjadi target pemerintah desa bisa segera terlaksana dan menjadi nyata,imbuh Serka Sudarsono menutup perbincangan kami. ( Bay -  R. 07 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar