Rabu, 11 Maret 2020

Koramil 0804/13 Bendo hadiri pengajian umum Isra Mira'j Nabi Muhammad SAW desa Tanjung


Magetan Jatim, Bati Koramil 0804/13 Bendo Pelda Soeharno menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati Isra Mira'j Nabi Muhammad SAW di Lapangan Desa Tanjung Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (11/03/2020) malam.
Hadir dalam kegiatan sekitar 2000 orang, antara lain Sekcam Bendo Bpk. Agus Budi Prasetyo, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SE., Kades Tanjung Yudi Wibowo, Babinsa Sertu Jayadi, Bhabinkamtibmas Bripka Hendri, Ketua PHBI desa Tanjung Bpk Tatang Heru Prasetyo, Ketua Pesantren Nurul Islam Bpk Parno, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jama’ah Majelis Taklim serta Warga sekitar desa Tanjung.

Pengajian umum dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an oleh Ustadz Warsito, Sambutan Kades Tanjung dan dilanjutkan dengan Tauziah dari KH. Muhammad Imam Hambali dan H. Abah Topan.
Dalam sambutannya, Kades Tanjung diantaranya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan pengajian umum dalam rangka memperingati Isra Miraj ini, semoga ke depan syiar agama ini semakin berkembang dan Desa Tanjung mendapat berkah.
“Semoga dengan adanya pengajian umum dalam rangka memperingati Isra Mira'j Nabi Muhammad SAW ini bisa membangun mental spritual bagi warga Tanjung dan semoga desa Tanjung mendapatkan berkah dan lindungan Allah SWT” harapnya.
Pada pengajian umum tersebut diisi dengan tauziyah oleh KH. Imam Hambali dan H. Abah Topan dari Surabaya, yang diantaranya mengajak senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, dengan kasih sayang terhadap sesama dapat membuat kita hidup damai dan tentram, serta Golongan manusia yang dicintai oleh Allah SWT yaitu orang yang mau mensyiarkan islam, dan anak yang memuliakan kedua orang tua, serta orang yang menjaga sholat lima waktu.
Saat di lokasi kegiatan, Bati Koramil 0804/13 Bendo  Pelda Soeharno mengatakan kegiatan pengajian umum ini merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi dimana kegiatan pengajian dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
" Disampaikan juga ini sebagai sarana membangun komunikasi dengan semua komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” pungkasnya. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar