Senin, 09 Maret 2020

Forkopimca Nguntoronadi Bersinergi Dengan Masyarakat Lakukan Penghijauan


Magetan jatim Komandan Pos Rayon Militer Nguntoronadi, Koramil 0804-11/Takeran, Kodim 0804/Magetan, bersinergi dengan Kapolsek Nguntoronadi, Camat Nguntoronadi, Ormas, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon sebanyak 150 batang yang berada di Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Senin (09/03/20) sekitar pukul 07.00 Wib.


Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf. Suprianto melalui Danposramil Nguntoronadi, Pelda Suroto  menyampaikan melalui kegiatan Penghijauan, kita wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga serta melestarikan lingkungan hidup, mengurangi dampak pemanasan global dan mencegah terjadinya bencana erosi, tanah longsor dan banjir.

“Kegiatan ini merupakan prakarsa Forkopimca Nguntoronadi”. Pelda Suroto menambahkan, Pohon merupakan vegetasi berkayu, dengan menanam pohon di bumi yang sama-sama kita diami ini memberikan banyak sekali manfaat bagi kehidupan makhluk hidup yang ada.

Hal ini perlu diketahui oleh kita bersama sebagai manusia yang sangat berperan dalam ekosistem alam agar menjadi bahan pengetahuan sehingga menyadari akan betapa pentingnya peranan keberadaan pohon di lingkungan sekitar kita, jelas Danposramil Nguntoronadi.

Dalam penanaman pohon kali ini ada lima jenis pohon yang kita tanam, seperti pohon mangga ada 50 batang, pohon mahoni 50 batang, pohon nangka 50 batang, pohon trembesi  berjumlah 150 batang.

Turut hadir Camat Nguntoronadi Jaka Prasetya beserta anggota, Kapolsek Nguntoronadi Akp Tirta dan anggota, Kades Desa Nguntoronadi beserta perangkatnya, serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat berjumlah 50 orang. Masing-masing orang sudah mempunyai lubang tanah untuk siap ditanami berbagai jenis tanaman. Setelah kegiatan menanam pohon selesai dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.  ( R.11 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar