Jumat, 13 Maret 2020

Danramil 0804/13 Bendo, Peringatan Isra Mira'j Hedaknya Kita Dapat Mengambil Hikmah


Magetan, Danramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sarpan menghadiri pengajian umum peringatan Isra Mira'j Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M di Serambi Mushola Ar - Rohman Blok I Rt.02 Rw.01 Desa Bulak Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jum'at (13/03/2020) malam.

Pengajian umum dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 2020 M diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an, Sambutan Ketua Panitia PHBI, Sambutan Kades Bulak dan dilanjutkan dengan Tauziah dari KH. Muhammad Sidiq dari Madiun dan ditutup dengan do'a.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan mengatakan disamping kita dapat bersilahturahmi disini, kita perlu mengambil hikmah dan pelajaran, dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta rasa kepedulian antar sesama.

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha, yaitu adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan oleh-oleh dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha untuk umatnya. Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan Ikhlas, karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut.” Demikian intisari dari isi ceramah yang disampaikan oleh Kh. Muhammad Sidiq.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H bertujuan untuk mengingatkan kita akan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mendapatkan wahyu yang harus disampaikan kepada umatnya, serta mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar