Sabtu, 07 Maret 2020

Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Beri Dukungan kepada Pemuda Karang Taruna Desa Kleco

 
Magetan Jatim  Anggota Karang Taruna "Garuda Bangkit" Desa Kleco Kecamatan Bendo Kab. Magetan mengikuti pelatihan pembubutan dan pengelasan untuk pembuatan meja kantor bertempat di Halaman Kantor Balai Desa Kleco Kecamatan Bendo Kab. Magetan dengan pengisi materi dari pensinan AURI Serma purna Agus Sudarto, Guru SMK PSM Kebon sari dan Bpk. Bagio dari bengkel bubut "SABAR" Maospati. Sabtu (07/03/2020)

Dalam pelatihan anggota Karang Taruna tersebut juga dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno, Kepala Desa Kleco Bpk. Wandojo Purwanto dan peserta pelatihan dari anggota Karang Taruna "Garuda Bangkit".


Dalam kesempatan tersebut, Bintara berpangkat Sersan Satu ini mengungkapkan disamping untuk memperat tali silaturahmi dengan aggota karang taruna, dan juga memberikan semangat dan supoort bahwa pada saat sekarang ini pemuda harus pro aktif dalam berorganisasi, belajar itu bukan hanya didapatkan di meja belajar saja, bergaul dengan orang-orang yang mempunyai pengalaman yang bagus adalah cara untuk mendapatkan serta menambah ilmu, pelatihan  inilah salah satunya, ungkapnya.

Sertu  Sri Suharno  juga menambahkan dengan pelatihan pembubutan dan pengelasan oleh anggota Karang Taruna ini akan meningkatkan kontribusi pemuda karang taruna dalam dunia perindustrian pembubutan dan pengelasan khususnya di wilayah Desa Kleco Kecamatan Bendo.

Kepala Desa Kleco Bpk. Wandoyo, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa atas dukungan semangat dan support kepada para pemuda karang taruna untuk berinovasi mengembangkan kemampuannya, dan dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan kedepannya pemuda dapat ikut andil dalam perkembangan perindustrian  khususnya di wilayah desa Kleco. ungkapnya.

" Pelatihan seperti ini sudah semestinya untuk diberikan dan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kontribusi pemuda dalam menambah pengetahuan dan pengalaman yang mana bisa dijadikan modal awal untuk membuka usaha baru diwilayah kita " Pungkas Kades Kleco. (R13).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar