Selasa, 10 Maret 2020

Babinsa Koramil 01 Magetan Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri


Magetan Jatim Babinsa Desa Purwosari Koramil 01/Magetan Kodim 0804/Magetan Peltu Ari Himawan bersama Babinkamtibmas dan masyarakat membantu evakuasi warga binaannya yang meninggal dunia dengan cara gantung diri di dusun Banjeng Lor Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Selasa (10/03/2020)

 Samsi (65) pekerjaan petani alamat Dusun Banjeng Lor Rt 05 Rw 02 Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan meregang nyawa dengan leher tegantung pada seutas tali tambang di dapur rumahnya sendiri.


Babinsa mendapatkan laporan dari warga dengan adanya korban bunuh diri. Peltu Ari Himawan yang tiba di lokasi meninjau keadaan sambil menunggu tim Inavis dari Polres Magetan. Setelah selesai pemeriksaan langsung membantu menurunkan jasad korban bersama warga.

Korban ditemukan pertama kali oleh Maryono warna Desa Tiap Kecamatan Sukomoro menantunya sendiri saat mengantar hasil panen padi.  Tidak seperti biasanya, rumah sepi. Sambil memanggil panggil tidak ada jawaban, kemudian sang menantu masuk lewat pintu dapur rumahnya. Ternyata saat membuka pintunya di dapati mertuanya sudah berada posisi tergantung lemas. Kemudian sang menantu teriak meminta tolong dan kepada tetangga kanan kiri serta keluarga untuk kemudian melaporkan ke pihak berwajib.

Untuk penyebab pasti kematian korban, diduga kuat karena sakit menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh dan frustasi. Kejadian tersebut telah ditangani pihak kepolisian. Dari pihak keluarga korban menolak jenazah untuk diotopsi dan segera untuk dilaksanakan pemakaman.

Dengan kejadian tersebut Babinsa menyampaikan kepada masyarakat apabila mendapatkan suatu masalah agar tidak berpikir negatif dan untuk melakukan percobaan bunuh diri, karena bunuh diri sangat dilarang oleh agama di Indonesia. Suatu masalah bisa diselesaikan dengan bermusyawarah bersama keluarga, sehingga keluarga bisa memberi masukan atau jalan keluar suatu permasalahan.Sebagai tetangga kita harus peduli dengan sesama.

“Saya turut berduka atas kejadian yang menimpa korban, semoga pihak keluarga dapat diberi ketabahan dan kesabaran, serta amal ibadah korban diterima di sisi Allah SWT. Diharapkan untuk kedepan warga Dusun Banjeng Lor, Desa Purwosari tidak ada lagi yang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” pesan Babinsa. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar