Minggu, 08 Maret 2020

Babinsa Janggan Koramil 0804/05 Poncol Sertu Tukiyo Hadiri Pengajian Dan Pertemuan Rutin Pembina Anak Cabang Muslimat Nu Poncol


Magetan Jatim - Kegiatan pembinaan wilayah tidak mengenal waktu, disaat liburpun apabila ada kegiatan diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya mau tidak suka tidak suka harus turut andil dalam kegiatan yang ada wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab binaanya. Hal ini juga yang dilaksanakan Babinsa Janggan Sertu Tukiyo yang ikut serta menghadiri pengajian dan pertemuan rutin pimpinan anak cabang muslimat NU Poncol di Masjid Baitul Salam desa Janggan. Kehadiran Sertu tukiyo sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa di desa Janggan. Diundang ataupun tidak diundang ketika mengetahui di desanya ada kegiatan sudah pasti Babinsa  hadir ditengah tengah masyarakat binaanya.


Kegiatan sendiri dilaksanakan  pada hari minggu  tanggal 08 Maret  2020 pukul 08.30 WIB s.d selesai yang bertempat di Masjid Baitul Salam desa Janggan kecamatan poncol yang di hadiri kurang lebih 700 orang muslimat NU. Turut hadir dalam kegiatan  tersebut Sekcam Poncol bpk Tumiran, Kepala desa Janggan bpk Hariyadi, Babhinkamtibmas Bripka earli, Ketua PAC Poncol Ibu Suparti spd.l, Tokoh agama wilayah Poncol dan Tokoh masyarakat wilayah Poncol. Kegiatan ini adalah rutinitas yang di laksanakan muslimat NU setiap satu bulan sekali dan bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serta mempererat tali silaturahmi sesama umat islam.

Kegiatan itu sendiri menghadirkan penceramah kH Bahru ulwan abdilah dari Jungke kecamatan karas. Kehadiran beliau sungguh sangat menyejukan para jamaah yang hadir. Jamaah yang hadir sekitar 700 orang itu begitu menyimak apa yang menjadi dakwah beliau Al Ustat Bahru ulwan abdilah. Rangkaian kalimat yang disampaikan beliau mampu menjadi siraman rohani bagi para jamaah yang hadir. Sertu Tukiyo selaku Babinsa Janggan sangat berbahagia bisa turut hadir dalam kegiatan tersebut dan berharap kegiatan  - kegiatan seperti dapat membawa masyarakat binaanya menjadi manusia yang selalu taat beribadah dan menjaga kerukunan antar warga masyarakatnya. (str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar