Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Beri Pemahaman Kepada Masyarakat Terkait Perkembangan Virus corona


Magetan. Berita tentang adanya Virus Corona telah menyebar ke seantero dunia.Masyarakat perkotaan sampai ditingkat pedesaan dibuat resah dengan adanya pemberitaan yang simpang siur.Berita yang bersifat bohong   ( Hoax ) ikut mempengaruhi pandangan masyarakat tentang Wabah covid 19 atau virus corona ini.

Pelda Purnomo selaku Babinsa Jabung bersama unsur Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas Panekan  melakukan kegiatan patroli keamanan  bareng , sambil monitoring virus corona. Memang setelah ada pemberitaan yang mengabarkan ada warga Magetan yang meninggal dunia , dampak dilingkungan kehidupan warga sedikit resah.

Oleh karenanya , sebagai aparatur kewilayahan Pelda Purnomo mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memberikan  ketentraman. Dengan berbekal pengetahuan yang bersifat  umum , ia memberikan wejangan agar warga Desa Jabung tidak terpengaruh sepenuhnya dari berita yang lewat media sosial yang berkembang saat ini.

Yang penting tetap jaga kesehatan dgn berolahraga , makan yang bergizi dan  seringlah mencuci tangan. Lakukan kegiatan sebisa mungkin didalam rumah. Hindari pertemuan dengan banyak orang atau kerumunan massa , karena itu sangat memudahkan tersebarnya virus.

Sementara lakukan jabat tangan dengan merapatkan kedua telapak tangan didepan dhadha , jadi jangan bersentuhan secara  langsung, Lebih lanjut Babinsa Jabung ini juga menyampaikan pesan , apabila ada warga Desa yang mempunyai gejala sakit apapun , utamanya batuk , sesak nafas dan panas tinggi , segera saja dibawa ke Puskesmas. “ungkap Pelda Purnomo”. (Prm/03)

Posting Komentar

0 Komentar