Rabu, 26 Februari 2020

Respon Positif Masyarakat Karas Pada Acara Cangkrukan Kamtibmas


Magetan - Bertempat di pendopo kecamatan Karas telah terselenggara kegiatan Cangkrukan Kamtibmas pada Rabu malam Kamis (26/02/2020)

Nampak hadir pejabat Forkopimda Kabupaten Magetan diantaranya adalah Bupati Magetan Dr. Drs. H.Suprawoto, SH, M.Si, Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman jumey arisandi, SE, Kapolres Magetan AKBP Festo ari permana, S.IK, juga terlihat kompak anggota Forkopimca Kecamatan Karas bapak Suwito, AP, M.Si selaku Camat Karas, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif Wibowo di dampingi Danpos Ramil Karas Peltu Funindyanto, Kapolsek Karas Akp Santoso, SH selaku penanggung jawab acara, tidak ketinggalan tentunya jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kec. Karas serta unsur komponen masyarakat yang ada di wilayah Karas, seluruh Kades se Kec. Karas, Ketua BPD, Toga, Tomas, dan tokoh Perguruan  beladiri Pencak Silat yang ada di wilayah Karas baik dari PSHT, PSHW, juga IKS PI Kera sakti.

Pada kesempatan tersebut mengawali acara sambutan adalah Kapolres Magetan AKBP. Festo Ari Permana beliau menyatakan bahwa "Cangrukan Kamtibmas ini adalah agenda rutin kepolisian dalam hal ini menggandeng tiga Pilar yaitu (TNI, POLRI dan Pemerintah daerah) dalam rangka mewujudakan silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Magetan"

Sementara itu Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dalam sambutan beliau mengatakan "bahwa jajaran TNI - AD selaku pembina Teritorial di wilayah menyambut baik undangan dari Mitra kerja di wilayah yaitu Polri yang membuat acara cangrukan seperti ini, karena di nilai beliau hal ini dapat mempererat tali silaturahmi serta bertatap muka langsung dan bisa mendengar dan melihat setiap permasalahan yang ada di wilayah" tutup beliau. Sementara itu bapak Bupati dalam pesan pesan nya mempunyai harapan bahwa "Kabupaten Magetan memang memiliki potensi pariwisata dan pemerintah Kabupaten Magetan telah mencanangkan Pariwisata kelas menengah yang dapat di nikmati semua lapisan masyarakat serta dari luar daerah Magetan, selain itu bapak Bupati juga mempunyai program Magetan sebagai kota Pendidikan serta Pemerintntah di bawah kepemimpinannya dapat memberi pelayanan publik yang baik dan efisien dalam bidang administrasi" ungkap beliau.

Sementara itu di sela sela acara dalam bincang - bincang ringan sambil menikmati kopi Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W pun menambahkan bahwa "selama ini telah terjalin komunikasi dan Sinergitas yang baik di tingkat Kec. antara Koramil, Polsek dan Pemerintah Kecamatan serta pemerintah desa dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah sesuai petunjuk dari Komando atas" tutup beliau. (Arf/07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar