Jumat, 14 Februari 2020

Peran Serta Koramil 0804/05 Poncol Dalam Membantu Kesulitan Warga


Magetan Jatim  _ Koramil 0804/05 Poncol bersama masyarakat sekitar bergotong - royong untuk membersihkan badan jalan desa yang terdampak longsor. Kejadian yang berlangsung pada hari Jum at tanggal 14 Pebruari 2020 Sekitar Pukul 18.00 Wib bertempat di jalan penghubung antara dusun Trangkil ke desa Poncol tebing setinggi 8 meter dan lebar 13 meter terjadi longsor yang mengakibatkan jalan penghubung tersebut tertutup total dengan material longsor. Kegiatan yang direncanakan oleh aparat desa setempat dilaksanakan secara sukarela dan tanpa pamrih demi membantu warga masyarakat yang terdampak longsor tersebut.


Berbagai elemen masyarakat turut serta membantu dalam kegiatan tersebut. Mulai dari Bpbd, Kepolisian dan ormas yang ada di wilayah kecamatan Poncol. Sinergi yang ada menunjukan kemanunggalan aparat terkait yang ada dikecamatan Poncol. Warga sekitar merasa terbantu dengan keberadaan aparat kewilayahan yang ada dikecamatan Poncol. Dimana ada kesulitan warga masyarakat aparat kewilayahan selalu berperan aktif untuk mengatasinya.

Sebagaimana diketahui bersama datangnya musim hujan membawa dampak bagi kehidupan masyarakat. Kultur alam Kecamatan Poncol sangat rentan adanya bencana. Hal ini tentunya perlu antisipasi secara dini bagi aparat kewilayah terutama yang ada disekitar gunung lawu. Datangnya musim hujan pasti akan membawa dampak bencana apakah itu longsor , pohon tumbang, banjir dan lain sebagainya.

Kepala Desa Poncol Bpk.Samsu hari menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap elemen masyarakat yang ada di kecamatan Poncol yang mau andil dan peduli terhadap kesulitan warganya. Kegiatan sendiri dimulai pukul 07.00 dan selesai pada pukul 09.30. Besar harapan beliau agar tetap menjaga kebersamaan antara aparat kewilayah yang ada dikecamatan Poncol, terutama Koramil 0804/05 Poncol, yang diakui oleh oleh Kepala desa Bpk.Samsuhari bahwa peran Koramil 0804/05 Poncol sangat besar terhadap kehidupan warga masyarakatnya. (str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar