Minggu, 23 Februari 2020

Outbond Merupakan Salah satu Permainan untuk Melatih Ketangkasan Anggota Saka Wira Kartika



Magetan Jawa timur. Untuk mengasah daya ingat dan konsentrasi siswa dalam setiap kegiatan,  pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat memberikan materi outbond kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat, Minggu (23/02/2020). Kegiatan ini diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika yang ada di wilayah Koramil 0804/08 Barat yang berjumlah kurang lebih 100 siswa yang berasal dari SMAN 1 Barat.

Dalam kegiatan outbond ini Serma Suroto memberikan empat macam game/permainan, diantaranya hitung berantai, mentari bersinar, jembatan berjalan dan keseimbangan tongkat.

Dengan mengenakan pakaian olahraga, seluruh anggota Saka Wira Kartika menikmati aneka permainan/ game yang di sampaikan oleh pembina Saka Wira Kartika ini dengan penuh semangat dan gembira. Permainan ini dibagi menjadi empat sesi, yang setiap sesi terdiri dari 1 permainan. Putra dan putri bergantian sesi.

Dalam kegiatan outbond ini Serma Suroto mengatakan, "Tujuan diadakan outbound adalah untuk melatih konsentrasi, melatih tanggung jawab, melatih siswa untuk selalu bekerja sama dan melatih keberanian untuk melakukan setiap kegiatan.(R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar