Selasa, 25 Februari 2020

Koramil 0804/06 Maospati Gelar Wasev Binter dari Staf Teritorial Kodim 0804 Magetan


Magetan Jatim, Komando Rayon Militer (Koramil) 06 Maospati menggelar kegiatan pengawasan dan evaluasi ( Wasev ) pembinaan teritorial (Binter), Rabu (25//02/2020), di Aula Koramil 0804/06 Maospati.


Dalam acara kegiatan wasev Binter tersebut diikuti oleh seluruh anggota Koramil Maospati, adapun Narasumber dari Perwira staf teritorial Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran, Pada kesempatan tersebut Danramil Kapten Inf Suryo Margono memaparkan bahwa fungsi utama teritorial salahsatunya adalah untuk membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini yang menjadi kekuatan ruang, alat kondisi juang yang tangguh, serta memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pasi Teritorial Kapten Inf Misran dalam materi nya mengatakan bahwa Wasev Binter merupakan proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil, meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan dan pembuatan laporan. menekankan agar para anggota Koramil dapat memahami Ketatalaksanaan Binter yang memiliki peranan penting dalam membantu pemerintah daerah, sehingga Melalui Ketatalaksanaan Binter, kita wujudkan data teritorial yang valid dan akurat di wilayah Koramil 06 Maospati. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar