Jumat, 28 Februari 2020

Kehadiran Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno Menjadi Pemacu Semangat Kerja Bakti Pembersihan Tanah Longsor


Magetan Jatim,- Sebagai aparat kewilayahan tidak mengenal waktu dalam membantu masyarakat binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Dimana ada kejadian permasalahan diwilayah binaanya selalu dituntut tanggung jawabnya. Diminta atau tidak harus selalu memonitor setiap bentuk permasalahan yang ada.

Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh Koramil 0804/05 Poncol selalu berada ditengah tengah masyarakat binaan, tidak hanya babinsa saja tetapi Danramil pun selalu berada ditengah tengah masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya. Tidak kenal siapa apa dan dimana selagi ada permasalah yang ada selalu hadir untuk membantu kesulitan warganya.


Kapten Inf Suwarno beserta jajarannya membantu masyarakat dalam pembersihan tanah longsor di dukuh Beji rt 21/03 desa plangkrongan Kecamatan Poncol. Longsor yang terjadi kemarin malam mengakibatkan tanah lonsor yang menimpa rumah salah satu penduduk desa Plangkrongan. Kerja bakti yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 pebruari 2020 pukul 06.30 wib sampai dengan selesai langsung dipimpin oleh Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno. Kehadiran pucuk pimpinan yang ada Koramil Poncol sangat memberi arti besar baik bagi anggotanya dan masyarakat, kegiatan yang berat dan melelahkan jadi terobati tak kala Danramil 0804/05 turut hadir dan turun tangan langsung untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah.

Kades plangkrongan bapak Wawan setio budi yang juga berada dilokasi merasa tersanjung dengan kehadiran Kapten Inf Suwarno yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 0804/05 Poncol. Kehadiranya beserta segenap jajaran Koramil 0804/05 Poncol sangatlah berarti besar dalam membantu meringankan  musibah yang menimpa warganya. Ucapan terima kasih yang tak hingga disampaikan beliau kepada Danramil dan jajarannya. Kerja bakti sendiri di bantu berbagai elemen masyarakat yang ada di kecamatan Poncol mulai dari  polsek poncol yang dipimpin Akp Suwadi BT . SH dan anggota polsek, BPBD, Sibat desa plangkrongan, Anggota Banser kec poncol, serta Warga masyarakat dukuh beji jumlah 50 orang.Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan RAKYAT sehingga tercipta keharmonisan antara APTER dan masyarakat. (str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar