Selasa, 25 Februari 2020

Kecamatan Maospati Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020

Magetan Jatim, Pemerintah Kecamatan  Maospati, Kabupaten Magetan pada hari Rabu (25/2/2020), menggelar rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi sensus penduduk online (SPO) 2020, di ruang rapat aula kantor Kecamatan Maospati.

Rapat koordinasi ini, dipimpin Camat Maospati Drs Kun Ikhwan Hidayat dan turut hadir Kepala BPS Kabupaten Magetan Gandi Triwartono S .sos. Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Kuranto SH, Komandan Koramil Maospati Kapten Inf Suryo Margono, Ka KUA Maospati dan undangan yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa serta aparat instansi terkait lainnya.


Dalam sambutan oleh Camat Maospati berharap kepada warga masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan sensus penduduk online 2020, Selain itu juga menyampaikan, semua pihak terkait dapat berkoordinasi dan mendukung program pemerintah melakukan sensus penduduk tahun 2020.

Sementara Kepala Kepala BPS Kabupaten Magetan, Gandi Triwartono S.sos memberikan sambutan yang intinya bahwa dasar kegiatan sensus penduduk yaitu Undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah nomor 51 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan statistik. Termasuk pula katanya, rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk dan perumahan. Atas dasar itu, Badan Pusat Statistik akan melaksanakan sensus penduduk tahun 2020.

Adapun hal hal dan manfaat data hasil sensus penduduk adalah untuk mengetahui kebutuhan infrastruktur. Seperti jumlah dan fasilitas sekolah, jumlah dan fasilitas kesehatan, fasilitas-fasilitas komunikasi seperti jaringan telepon dan internet yang memadai. Dan infrastruktur lainnya. Kemudian manfaat lainnya, sensus penduduk mampu membangun budaya baru masyarakat, terhadap arti dan pentingnya data, dimulai dari kepedulian terhadap data pribadinya.

Di kesempatan sambutan Komandan Koramil 0804/06 menyampaikan bahwa mendukung dan menghimbau seluruh Kepala Desa untuk mendukung penuh program pemerintah melalui sensus penduduk tahun 2020. “Karena itu, kami mohon kerjasamanya kepada instansi pemerintah untuk menyampaikan dan menyebarluaskan informasi sensus penduduk 2020 ini demi kemajuan bangsa dan negara,” ucap Kapten Suryo Margono. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar