Selasa, 11 Februari 2020

Kasdim 0804/Magetan, Pelatihan ESQ Membantu Anggota Membangkitkan Semangat Spiritual Dalam Menemukan Jati Dirinya Kembali


Magetan. Secara sadar atau tidak, kecerdasan emosi dan rohani atau Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) yang tidak seimbang sebenarnya menjadi puncak kepada terjadinya masalah dan kegagalan manusia mencari jawaban kepada apa yang diperlukan dalam hidup.

Pelatihan Emotional And Spiritual Quotient (ESQ) Keluarga Besar TNI-Polri  yang diprakarsai Polres Magetan  bersama Ketua Tim ESQ Ketut  Abid Halimi, S.Pdi, M.pd, CHT. menjadi solusi  dalam rangka meningkatkan kemampuan intelektual emosional dan kemampuan spiritual.

Pelatihan ini diikuti oleh personil Polres Magetan besama Ibu Bhayangkari, Kodim 0804/Magetan bersama Persit dan Secata rindam V/BRW serta Perwakilan Lanud Iswahjudi. Rabu(12/02/2020)

Menurut Ketut  Abid Halimi, ESQ sebenarnya amat berkaitan dengan pembangunan modal insan yang membentuk pribadi manusia yang baik dan masyarakat harus dilatih supaya kecerdasan emosi dan rohani dapat diseimbangkan.

Metode pelatihan  ini melalui pendekatan kecerdasan emosi dan spiritual yang dikolaborasi dalam sebuah latihan motivasi ESQ. Sehingga pasca mengikuti pelatihan, anggota dapat memiliki paradigma baru dalam melihat pekerjaan yang telah digeluti. Setelah itu para anggota mampu melihat masalah dalam tugas sebagai jalan ibadah, “terangnya”

Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Di sinilah kita ingin bangun optimisme, bagaimana kita merespons secara positif dalam menghadapi Emosional dan kemampuan Spiritual di tengah suasana yang begitu kompleks saat ini, dan tentunya pelatihan ini dapat  membangkitkan semangat spiritual anggota dalam  menemukan jati dirinya kembali," ungkapnya. (Dim0804)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar