Rabu, 12 Februari 2020

Hama Berkurang Panenpun Melimpah, Petani Riang Babinsapun Ikut Senang


Magetan. Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan Sertu Mujiono membantu petani melaksanakan pendampingan upaya khusus (Upsus) dengan membantu petani semprot hama tanaman padi. Kegiatan ini dilakukan agar hama yang menyerang tanaman padi bisa berkurang.

Babinsa Balegondo Sertu Mujiono melaksanakan pendampingan dalam penyemprotan tanaman padi milik anggota kelompok petani (Poktan) “Sri Agung dan Maju Bersama” di Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis (13/02/2020 )

”Ini salah satu tugas kami sebagai seorang Babinsa. Utamanya dalam melaksanakan pendampingan upsus yang bertujuan peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah Magetan ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak petani untuk meningkatkan produksi padi. Diantaranya dengan cara selalu berkoordinasi. ”Di sini kami sebagai penghubung antara petani dan pemerintah. Jika masyarakat membutuhkan sesuatu untuk menunjang tanaman mereka, Babinsa bisa membantu mengatasi masalah tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan, petani dapat melakukan perawatan dengan benar. Diharapkan akan menghasilkan panen yang maksimal. Dikarenakan padi dan beras menjadi makanan pokok, sehingga perlu ditingkatkan produksinya.pungkas Sertu Mujiono. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar