Jumat, 28 Februari 2020

Danramil 0804/09 Sukomoro Bersama Muspika Menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan.


Magetan Jatim Danramil 09 Sukomoro Kodim 0804 Magetan Lettu Inf Sunaryo hadiri kegiatan Musrenbang di Pendopo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, Jumat (28/02/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas tentang anggaran dan pembangunan desa setempat, menurut Danramil 09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo, proses pembangunan desa melibatkan peran serta masyarakat ini sering juga disebut dengan proses pembangunan partisipasif.

Konsep musyawarah desa ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan sesuatu yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan dengan secara partisipasif.


Menurut Danramil Musrenbang yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan untuk saling mendeskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan.

Ketika prioritas sudah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang tinggi, melalui badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda), usulan tersebut dikatagirisasikan berdasarkan alokasi anggaran.

“Jadi, selain dibidang hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khusunya di Kecamatan Sukomoro,” ucap Danramil.

Disamping itu, Danramil menambahkan, bahwa bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan Karya Bhakti.

Tampak hadir dalam acara tersebut,  Camat Sukomoro Ir Irianto ST MM. Danramil 0804/09 Sukomoro Lettu Inf Sunaryo.  Kapolsek Sukomoro AKP Suyono. Spd. Kapten Inf Efendi Santoso. Kades Se kec Sukomoro. Kepala KUA Toyib Hadi Sucipto Sag Mag. Delegasi tiap-tiap desa Se-kecamatan Sukomoro. (Pendim0804).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar