Selasa, 25 Februari 2020

Bentuk Karakter Siswa Babinsa Koramil 0804/02 Berikan Pembinaan PBB Di SMAN 3 Magetan


Magetan Jawa Timur. Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan   Serka Sadino beserta  Sertu Hariyono dan Sertu Rofi'i memberikan pelatihan PBB kepada siswa siswi SMAN 3 Magetan , di halaman sekolah yang berlokasi di Desa Campursari  Kecamatan Sidorejo Magetan , Selasa (25/2/2020).

Materi pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan. Yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan dan kiri. Sertu Rofi'i berharap dengan latihan PBB ini mental para siswa siswi SMAN 3 Magetan ini lebih siap dan lebih mandiri lagi serta taat kepada pada peraturan-peraturan yang berlaku di Sekolah tersebut.

Hal yang sama disampaikan oleh  Sertu Hariyono, dengan kegiatan latihan ini, secara tidak langsung semua pihaknya telah membantu sekolah khususnya dan pemerintah, serta menyiapkan generasi muda yang bertanggungjawab. “Pada kegiatan ini kami memberikan motivasi, agar sismi siswi berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara seperti ini, para siswa siswi juga  disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di lingkungan sekolah,”ungkapnya di akhir kegiatan tersebut. (R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar