Selasa, 25 Februari 2020

Babinsa Latih PBB Guna Tingkatkan Disiplin Siswa Sekolah.


Magetan Jatim Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  Koramil 0804-11 Takeran Kodim 0804/Magetan, melatih baris-berbaris siswa SMKN Takeran Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Rabu (26/02/20).

Serma Sunarto menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. "Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.



Lanjutnya, kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. 


"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," ungkap Serma Sunarto. ( R.11 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar