Sabtu, 11 Januari 2020

Tasyakuran Tahfidzul Qur'an Juz 30 Siswa - Siswi Kelas 6 MIN 2 Magetan Tahun Pelajaran 2019 - 2020


Magetan. Batituud Koramil 0804/11 Takeran Peltu Nasution menghadiri acara Tasyakuran Tahfidzul Qur'an 99 Siswa - Siswi Kelas 6 MIN 2 Magetan di Aula PSM Takeran, Kabupaten Magetan. Sabtu(11/1/2020)

Kegiatan Tahfidzul Qur'an diselenggarakan setiap Tahun bagi siswa-siswi kelas 6 yang akan diwisuda kelulusannya di sekolah MIN 2 magetan. Diharapkan siswa siswi MIN 2 Magetan harus Hafal Juz 30 Alquran sebelum mereka lulus dari jenjang pendidikan dasar di sekolah ini.

Kepala sekolah MIN 2 Magetan Endang Larasati S.Ag  dalam sambutannya  mengatakan Tahfidzul Qur'an akan diselenggarakan setiap tahun sekali dan bagi siswa siswi yang belum hafal Alquran Juz 30 akan ajari tersendiri sehingga hafal juz 30 Alqur'an sebelum meninggalkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.

MIN 2 Magetan berkomitmen mempersiapkan generasi cerdas yang Qur’ani menuju madrasah hebat dan bermartabat, menjadikan anak yang soleh dan solihah merupakan keinginan semua orang tua, jadi tidak hanya dalam ilmu agama dalam ilmu pengetahuan umumpun mereka bersaing. “ungkapnya”

Sementara itu Pelda Nasution memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa/wi dan kepada MIN 2 Magetan yang telah menjadi salah satu wadah untuk anak-anak menghafal ayat-ayat Al-Qur'an yang merupakan program unggulan bagi siswa-siswi MIN 2 Magetan, hal ini merupakan antisipasi era globalisasi dimana generasi muda saat ini jauh dari nilai-nilai Al-Qur'an.

“Oleh karena maka diperlukan adanya upaya untuk mengembalikan generasi kita kepada generasi yang agamis dan Qur'ani, dan program in harus secara berkesinambungan dari tingkat MI” tuturnya. (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar