Kamis, 16 Januari 2020

Danramil 0804/12 Lembeyan memberikan Materi pembinaan Linmas Lembeyan Wetan


Magetan. Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs.E.c Puguh didampingi Bati Wanwil Serma Paimun dan Babinsa Serda Edy Ruswanto bertempat digedung serbaguna Desa Lembeyan wetan, Kec.Lembeyan Kab.Magetan, memberikan  Pembekalan dan latihan Satuan Pelindung masyarakat (LINMAS) Desa Lembeyan Wetan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Lembeyan Syaiful yani S sos,MM, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs.E.c.Puguh ,Polsek Lembeyan Aiptu Jiran, Kepala Desa Lembeyan wetan Bpk Sumiran S.Pd, Babinsa dan Babinkamtibmas serta anggota Linmas Desa Jum’at. (17/01/2020)

Danramil 0804/12 Lembeyan dalam penyampaian materi mengajak kepada Anggota Linmas mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat sesuai janji linmas yang pertama untuk lebih peka terhadap kondisi lingkungan didesanya terutama keamanan dan ketertiban desa, terutama agar mewaspadai tamu asing atau orang asing yang ada didesa.Ini merupakan wujud peran aktif linmas dan TNI dalam usaha deteksi dini dan cegah dini.sebagai Linmas harus menjaga penampilan dan kerapian pribadi "Pungkas Kapten Inf Puguh.

Lebih lanjut disampaikan bahwa linmas merupakan mitra babinsa dan babikamtibmas oleh karena itu peran linmas sangatlah dibutuhkan,Linmas merupakan ujung tombak keamanan ditingkat desa Dengan tugas yang semakin komplek  maka tugas linmas diantaranya membantu penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, membantu menjaga keamanan ketentraman dan membantu upaya pertahanan negara sebagai komponen cadangan.

Sumiran S.Pd selaku kepala Desa Lembeyan wetan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Camat,Danramil dan Kapolsek Lembeyan yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan linmas. Diharapkan setelah adanya pembekalan ini linmas Desa Lembeyan wetan mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugasnya.(R-12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar