Senin, 09 Desember 2019

Kodim 0804/Magetan Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

Magetan Jawa Timur,  Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy SE resmi buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 diwilayah Kodim 0804/Magetan di Aula Koramil 01 Magetan Jl Pahlawan No 3 Magetan, Senin (9/12/2019).

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0804/Magetan menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan yang dilaksanakan tanggal 28 November 2019 di Markas AD Oleh Kasad, Yang mana Perintah Kasad untuk setiap hari setiap personil harus berolah raga gembira selama satu jam dan itu dilaksanakan tiap satuan. Ujarnya


Dalam hal ini Dandim 0804/Magetan perintahkan agar setiap hari nya anggota melaksanakan olah raga sebelum melaksanakan kegiatan di desa binaaannya masing masing sehingga dengan berolah raga tersebut para Babinsa terbiasa dengan wajah sanyum dan Jadikan lah raga sebagai kebutuhan

Dandim 0804/Magetan mengajak seluruh peserta apel Danramil Dan Babinsa untuk mengajak warga nya bersih bersih lingkungan terutama selokan selokan karena mengingat mulai musim penghujan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2019 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.

 Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah.  

Diakhir sambutan sekali lagi Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy SE menyampaikan,” tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan Visi yang mana diharapkan tahun 2020 nanti lebih baik, program program kerja agar ditingkatkan lagi, hindari pelanggaran Serta tingkatkan Keimananan kepada Tuhan Yang Maha Esa. dan simak betul betul apa yang nanti akan disampaikan oleh para narasumber sehingga nanti dapat diaplikasikan dalam tugas sehari hari didesa Binaaanya.

Pasi Ter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf misran selaku koordinator pelaksanaan menjelaskan bahwa Apel Danramil dan Babinsa akan dilaksanakan selama dua hari dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menujang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Dengan materi sikap Ter dan 5 kemampuan teritorial, Meteode Binter; cegah dan pengamanan personil; pembinaan satuan tingkat Koramil; pemahaman aplikasi Binter dan diskusi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa materi tersebut para anggota sudah pernah diajarkan,  ini sebagai bentuk pemantapan saja. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan materi tidak lupa sehingga saat ditugaskan dilapangan jika ada permasalahan bisa mengatasi dengan cepat dan tuntas. (tsr)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar