Jumat, 06 Desember 2019

Kelompok Tani Jomblang Jaya Terima Bantuan Sapi Dari Dinas Peternakan


Magetan, Babinsa desa Pupus Pelda Supriyadi menghadiri penyerahan bantuan hibah sapi betina dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Magetan Jum'at(05/12/2019) di dkh. Jomblang Desa Pupus Kec. Lembeyan Kab. Magetan.

Penyerahan bantuan Sapi Betina dari Dinas Pertanian dan Peternakan dilakukan oleh Bpk Sarni, didampingi oleh Mantri tani Bpk Parlan, Kepala desa Pupus Bpk Tumiran, Babinsa Pelda Supriyadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Sugitanto dan anggota Kelompok tani, Penyerahan hibah sapi betina  untuk Kelompok Tani Jomblang jaya.

Sarni dari dinas pertanian dan peternakan, dalam sambutannya mengatakan sapi hibah jenis lemocin ini sudah dicek dan memenuhi standar untuk diserahkan kepada kelompok tani dan apabila dikemudian hari ada masalah kesehatan sapi - sapi yang telah diserahkan ini supaya segera laporan ke dinas peternakan, apabila waktunya kawin supaya segera dikawinkan menghubungi mantri hewan setempat.

Pada saatnya nanti apabila sapi bantuan sudah beranak maka petani akan terus mengembang biakkan sapi hibah dari pemerintah supaya dapat mensejahterakan taraf hidup kelompok tani.

Kelompok tani Jomblang jaya mendapatkan bantuan sapi jenis lemocin sebanyak 8 ekor. Disamping untuk meningkatkan taraf hidup petani, dengan memanfaatkan kotoran sapi maka diharapkan dapat dijadikan pupuk organik untuk tanaman padi, jagung, kacang atau polowijo punya para petani. Hal ini sesuai dengan moto Kab. Magetan yaitu “Pertanian Tangguh” diharapkan kedepan para petani tidak terlalu bergantung dengan pupuk kimia lagi.

Kapten Inf Drs. E.c Puguh priyandoko Danramil 0804/12 Magetan adalah atasan dari Pelda Supriyadi menyatakan “sebagai babinsa, Pelda Supriyadi memang selalu mendampingi para petani” Babinsa merupakan ujung tombak dari Koramil 0804/12 Magetan terutama untuk Desa pupus, dan Kecamatan Lembeyan pada umumnya. Lajutnya.(R 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar