Kamis, 12 Desember 2019

Babinsa Koramil 08/Barat Hadiri Istighosah dan Doa Bersama di Masjid Baitus Sa’ada Kelurahan Mangge


Magetan Jatim, Babinsa Koramil 08 Barat Kodim 0804/Magetan Pelda Sigit Setiyono hadiri undangan Doa Bersama (Istigosah) dalam rangka pelaksanaan Acara Istighosah dan Pengajian rutin Warga Kelurahana Magge Kec, Barat Kab Magetan Jatim  di Masjid Baitus Sa’ada.
Kegiatan Doa Bersama (Istighosah) dilaksanakan di Masjid Masjid Baitus Sa’ada dan dihadiri oleh  Forkopimca Kecamatan Barat, Kepala KUA Barat Bapak Nurdin Hidayat, Ketua MWC NU Barat Bapak Widarto dan Undangan 250 orang dan diawali dengan Membaca Asmaul Husna Bersama, Pembukaan, Pembacaan doa, Istighotsah, Sambutan - sambutan. 

“Tujuan dari doa bersama (Istighosah) ini adalah untuk memanjatkan Doa kepada Allah SWT agar diberikan kedamaian dan persatuan bagi bangsa dan neragara republik Indonesia kususnya warga kelurahana Magge” ujar Babinsa Pelda Sigit Setiyono Babinsa Kelurahan Mangge.

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 08/Barat Kodim 0804 Magetan Pelda Sigit Setiyono untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para tokoh agama yang hadir. Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan Tokoh Agama tersebut adalah untuk mempererat tali silaturrahim, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Disela-sela acara Babinsa Koramil 08/Barat Kodim 0804/magetan  juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kelurahan Mangge Kecamatan Barat  khususnya agar selalu menjaga kerukunan umat pasca pelaksanaan Pilkades  supaya menjaga kerukunan dan persatuan di Desanya masing-masing. Beda pendapat dan beda pilihan boleh asal tetap menjaga kerukunan dan persatuan demi kedamaian dalam bingkai NKRI. (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar