Selasa, 31 Desember 2019

Babinsa Koramil 01 Magetan Amankan Gelar Kebudayaan Tradisional


Magetan Jatim Babinsa Koramil 0804-01/Magetan yakni Babinsa Kelurahan Selosari Pelda Samsul Arifin dan Serda Kuat  dan Bhabinkamtibmas Bripka Purwanto melaksanakan pengamanan giat pelepasan Gelar Budaya Paguyuban Seni Reog Ponorogo di halaman Kantor PUPR Kabupaten Magetan Jalan Hasanudin No 17 Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (31/12/2019).


Pengamanan yang dilakukan anggota Koramil 01 Magetan ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pengunjung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena pengunjung sangat antusias untuk menyaksikan jalannnya gelar budaya Reog. Kegiatan tersebut dihadiri Dr. Drs Suprawoto SH. Msi bersama rombongan ,Danramil 01 Magetan diwakili Babinsa Kelurahan Selosari Pelda Samsul Arifin, Kapolsek Kota Magetan Akp Iln Pelangi, Babinsa Koramil 01 Magetan Pelda Samsul Arifin dan Serda Kuat ,Bhabinkamtibmas Kelurahan Selosari Bripka Purwanto serta warga masyarakat sekitar.
   
Adapun Tujuan diselenggarakannya gelar budaya reog tersebut untuk memperkenalkan dan mempertunjukan reog secara langsung kepada masyarakat sekaligus melestarikan budaya asli bangsa di tengah- tengah gempuran budaya Barat.
     
Disela-sela pengamanan, Bhabinsa Kelurahan Selosari menyampaikan bahwa dalam pengamanan ini melibatkan unsur TNI, Polri dan Linmas. Kita bersinergi untuk mengamankan gelar budaya Reog agar dalam pelaksanaannya aman dan kegiatan bisa berjalan lancar sehingga pengunjung bisa menonton dengan nyaman, pungkas Pelda Samsul Arifin. ( pnj )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar