Selasa, 05 November 2019

Tingkatkan Kemanpuan Fotografi Media Center Kodim 0804/Magetan Ikuti Workshop Fotografer


Magetan Jawa Timur. Mengingat pentingnya  mengabadikan sebuah momen diera digitalisasi, Anggota  Media Center Kodim 0804/Magetan mengikuti workshop fotografi selama dua hari (5-6 November 2019) yang diselenggarakan oleh Humas Protokoler Pemkab Magetan, di Gedung PPI jalan Jaksa Agung Suprapto Magetan.  Selasa(5/11/2019)

Workshop yang diselenggarakan kali ini mengambil tema "Transparansi Melalui Seni Fotografi" dengan menghadirkan Wartaman senior Berita Antara Siswo Wibowo dan Fotografer istana kepresidenan Abror Rizki sebagai nara sumber.

Siswo menjelaskan bagi seorang fotografer  ada beberapa tehnik dasar pengaturan yang harus dimengerti oleh pemula, beberapa diantaranya yaitu aperture (diafragma), shutter speed dan ISO. Seorang fotografer harus  mengetahui fungsi dari semua pengaturan dalam kamera tersebut. Ketiga teknik dasar ini harus dipahami terlebih dahulu oleh pemula sebelum mempraktekkan beragam teknik-teknik fotografi yang lebih rumit. “Dalam fotografi bukan saja keindahan menjadi unsur utama akan tetapi sebuah hasil jepretan kamera mempunyai peranan penting sebagai alat komunikasi” kata siswo.

Sementara itu Abror Rizki menjelaskan foto  merupakan hasil karya seni  bukan saja harus indah dan mempesona tapi juga mampu menimbulkan rasa emosi bagi yang melihatnya karena banyak mengandung kenangan dan nilai sejarah. Oleh karena itu seorang fotografer harus bisa memiliki persiapan yang sangat baik sebelum melakukan pengambilan foto, kecepatan dan ketepatan adalah kunci dari hasil sebuah karya fotografi, “ungkap Rizki”

Lettu Inf Sunaryo yang juga ikut hadir dalam workshop tersebut sangat mengapresiasi  kegiatan yang diselenggarakan oleh Humas Protokoler Pemkab Magetan ini, Ia berharap bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru serta kemanpuan fotografi seiring dengan meningkatnya jam terbang dalam melakukan pemotretan , sekaligus memberikan penyegaran khususnya bagi anggota media center Kodim 0804/Magetan. “harapnya” (Pen/0804)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar