Sabtu, 09 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan, Dandim 0804/Magetan Ziarah Ke TMP Yudonegoro


Magetan Jawa Timur. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE beserta  segenap jajaran Forkopimda Magetan menghadiri  upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2019 dengan mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, bertindak selaku inspektur Upacara kali ini Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto SH. Msi. Bertempat di Alun-alun Kab. Magetan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Magetan. Minggu(10/11/2019)

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Magetan  mengatakan pertempuran 10 November 1945  di Surabaya  mengigatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja, namum memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukan para pahlawan  dan para pejuang hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan dalam hati sanubari setiap insan warga negara Indonesia.

Peringatan hari pahlawan merupakan wujud penghormatan atas  jasa dan pengorbanan para pahlawan, Terkait dengan tema diatas peringatan hari pahlawan kali ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa. Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI. “kata Bupati”

Sementara itu Komandan Kodim 0804/Magetan  secara terpisah menyampaikan bahwa kita sebagai  generasi penerus hendaknya mampu berperan secara aktif  sesuai  profesi kita masing-masing  dan terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan dengan meningkatkan semangat cinta tanah air dan membangkitkan semangat berinovasi dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.  “terangnya” (0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar