Rabu, 06 November 2019

Forkopimca Parang Beri Wasbang dan Latih Linmas Hadapi Pilkades Serentak 2019


MAGETAN JAWA TIMUR -- Batuud Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan Serma Samsi laksanakan pembinaan Linmas dalam rangka mempersiapkan pengamanan tahapan Pilkades serentak 2019 di Balai Desa Sayutan, Kecamatan Parang,Kabupatenagetan, Kamis (07/11/19).

Batuud Koramil 04 Parang Serma Samsi menerangkan, Anggota Linmas akan dilibatkan dalam unsur Pengamanan dalam tahapan Pilkades serentak 2019, Apalagi anggota Linmas akan terus mengawal dari semua tahapan  Pilkades Serentak dari mulai Kantor Desa sampai ke PPS, TPS TPS yang berada di tingkat Dapil.


Dalam menyikapi hal itu anggota Linmas Desa Sayutan Kecamatan Parang mempersiapkan diri dengan pembinaan dan latihan fisik.

Kepala Desa Sayutan Tumijo meminta kepada  Koramil 04 Parang untuk mengadakan pelatihan bagi anggota Linmas di desa binaannya, adapun materi yang diberikan meliputi pelatihan PBB yang merupakan materi dari Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Balai Desa Sayutan.

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkades Serentak 2019," ucap Serma Samsi.

 "Desa Sayutan Sebagai bagian dari wilayah binaan dari Koramil 04 Parang maka sebagai Babinsa Desa Sayutan Sertu Sukarman juga dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat serta mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di masyarakat Desa binaanya dalam rangka memelihara Stabilitas keamanan Desanya," tandas Serma Samsi.(kdr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar