Rabu, 06 November 2019

Danramil 0804/12 Hadir Dalam Penilaian Pos Kesehatan Jiwa " SIDO WARAS


Magetan Jatim, Bertempat di Aula Desa Pupus, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan diselenggarakan penilaian kunjung lapang Pos kesehatan jiwa Sido waras dari Dinas kesehatan kabupaten magetan masuk 6 (enam) besar yaitu Desa pupus Se kabupaten Magetan. Kamis ( 07/11/2019) .

Tampak hadir dalam acara  dalam acara tersebut, Kepala Puskesmas Lembeyan dr. Tartang Legowo, Dinas kesehatan kabupaten Ibu Retno Dariani,Danramil 0804/12 Kapten inf Drs E.c Puguh priyandoko, Kapolsek lembeyan yang diwakili oleh aiptu jiran, kepala Desa Pupus yang diwakili oleh Kamituwo Marokan Suyanto beserta perangkat, Babinsa Desa Pupus Pelda Supriyadi,  Babinkamtimas Desa Pupus Bripka Sugiyanto, para Kader dan Pokja kesehatan desa Pupus.


Dalam sambutanya Bapak Suyanto menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh undangan karena dalam acara ini kepala desa tidak bisa hadir karena cuti dalam rangka pilkades, semoga dalam pelaksanaan pilkades serentak nanti bisa berjalan tertib, lancar dan aman.

 Tim Dinas kesehatan kabupaten Ibu Retno Dariani dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada forkopinca lembeyan, Kades, Kader pokja desa pupus, serta elemen yang lain, Kami tidak bisa bekerja tanpa dukungan dan kerja sama yang baik untuk mewujudkan program ini,seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu mengupayakan pembiasaan perilaku hidup sehat sejak usia dini. Dengan pembiasaan tersebut diharapkan perilaku hidup sehat menjadi bagian dari budaya  dan kebutuhan dasar  dalam kehidupan bermasyarakat.

"Perilaku hidup sehat apabila tidak dibisakan sejak dini, dikhawatirkan akan tumbuh pembiaran atas kebiasaan- kebiasaan hidup tidak sehat termasuk orang yang terganggu jiwanya karena beban hidup. Akibatnya pada suatu masa akan lahir generasi yang lemah, rentan sakit dan kurang sehat" Tuturnya

"Prilaku hidup bersih dan sehat harus kita mulai sedari dini,saat masih usia kanak - kanak, semakin sering, mereka akan semakin terbiasa dengan hidup bersih," kata Ibu Retno.

Penilaian  kunjung lapang pos kesehatan jiwa,diakiri penyampaian  Tugas pokja masing-masing dan komitmen bersama semua komponen lintas sektor untuk secara bersama-sama menciptakan perilaku hidup sehat di wilayah Desa Pupus( R 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar