Senin, 18 November 2019

Cegah Penyalahan Narkoba, Kodim 0804/Magetan Gelar Penyuluhan P4GN


Magetan – Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilanjutkan dengan pelaksanaan test urin di  Jajaran anggota TNI dan PNS Kodim 0804 Magetan TW IV Tahun 2019 yang dihadiri 220 orang bertempat di Aula Koramil 01 Kodim 0804, Senin (18/11/2019)

Kegiatan Penyuluhan P4GN dihadiri Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, Dr. Bayu Nugroho Dokter Poskes Kab Magetan, Perwakilan Pa Kodim 0804 Magetan, Anggota TNI dan PNS Kodim 0804 Magetan dan Anggota Poskes Magetan.

Ketua penyelengara acara tersebut Pasi Intel Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Khoirudin mengatakan, kegiatan Penyuluhan P4GN merupakan Program yang dilaksanakan setiap triwulan yang harus dilaksanakan.

“Bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yan dilaksanakan setiap triwulan sebagai upaya pencegahan dan memberikan pemahaman akan bahaya narkoba serta merealisaasikan program Pemerintah RI tentang masyarakat Indonesia sehat dan bebas narkoba khususnya dilingkungan TNI AD Kodim 0804 Magetan,”ucap Khoirudin.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan, kegiatan P4GN harus dilaksakan sesuai program karena Narkoba adalah Bahan Berbahaya salah satu contoh  zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

“Penyalahgunaannya dapat menimbulkan ketergantungan psikis oleh karena itu sangat berbahaya serta berakibat fatal maka dari itu jangan sampai anggota Kodim Magetan samapai ketergantungan oleh karena itu setiap triwulan pasti dilakukan penyuluhan dan cek urin,”terang Chotman Jumei Arisandy.

Ditambahkan Komandan Kodim Magetan, peran aktif kita semua dalam pemberantasan Narkoba. “Penyuluhan ini memberikan penyuluhan tentang bahaya, penguna narkoba sudah menjangkit pada anak anak,”pungkas Chotman Jumei Arisandy. (0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar