Minggu, 03 November 2019

Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Mengajarkan Navigasi Darat Kepada Saka Wira Kartika




Magetan - Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Serka Dwi Herbiyanto mengajarkan materi Navigasi Darat kepada anggota Saka Wira Kartika di halaman Koramil 0804/01 Magetan. Minggu (03/11/2019)


Hampir setiap Minggu anggota Saka Wira Kartika selalu hadir di Koramil Kota Magetan untuk menimba ilmu sebagai bekal untuk melaksanakan latihan ataupun kemah. Tutur Serka Dwi.
 

Untuk hari ini, kami tidak hanya mengajarka latihan Baris berbaris saja, tetapi kami juga mengajarkan materi  Navigasi Darat tentang penggunakan kompas Prisma.Kompas prisma adalah kompas yang dilengkapi dengan prisma dan minyak bening dimana lingkaran berputar di dalam minyak bening. Dengan pertolongan prisma dapat membaca kompas sambilmembidik pada suatu sasaran, sedangkan minyak bening untuk menghaluskan gerakan lingkaran kompas, juga berfungsi mempercepat berhentinga lingkaran kompas. Adapun kegunaan kompas tersebut untuk mengetahui arah utara sebenarnya.


Dengan diajarkannya materi tersebut, para anggota Saka Wira Kartika sangat berteima kasih kepada Koramil Kota Magetan yang telah melatihnya. Pungkas Serka Dwi. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar