Senin, 28 Oktober 2019

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0804/Magetan Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan IV TA 2019


Magetan Jawa Timur - Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan IV TA 2019 bagi seluruh Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE bertempat di Aula Koramil 0804/01 Magetan Jalan Pahlawan No. 3B Magetan. Selasa (29/10).

Kegiatan Bidang Teritorial yang dilaksanakan pada setiap triwulan yang diikuti oleh seluruh Babinsa Kodim 0804/Magetan, dengan tujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam menjabarkan dan mensosialisasikan pembinaan teritorial di wilayahnya.

Guna meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para prajurit, ada beberapa materi yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya adalah tentang, Penanggulangan Bencana Alam, PenanggulanganTerorisme, Metode Binter, Sikap Ter dan 5 Kemampuan Ter.

Dikatakan Dandim kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, dimaksudkan untuk meningkatkan Sumberdaya Prajurit, kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Dihadapkan  dengan kondisi dan dinamika situasi di masyarakat saat ini, maka sebagai aparat komando kewilayahan harus mampu dan peka terhadap perkembangan situasi di wilayah, terutama dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini dalam menghadapi berbagai perkembangan situasi.

Sebagai aparat komando kewilayahan Dandim  minta kepada para Babinsa untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan sehingga terwujud kualitas aparat teritorial yang memiliki daya nalar dalam berolah pikir serta mahir dalam memecahkan berbagai permasalahan tugas dilapangan,”terangnya”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar