Senin, 21 Oktober 2019

Semangat Babinsa Terung Himbau Pencegahan Karhutla Dan Sukseskan Jalannya Pilkades Desa Binaan



Magetan - Inilah kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Terung , Sertu Sujoko disela acara komsos yang dilakukannya setiap hari , setelah selesai Apel pagi dan mendapat  pengarahan dari Danramil 0804/03 Panekan. Senin(21/10)

Tugas sebagai seorang Babinsa dilakukannya dengan penuh semangat, Perencanaan tugas sdh disusun mulai dari rumah , sebagai bentuk kesiapannya dlm mendukung tugas di lapangan. Termasuk cangkrukan bersama warga masyarakat diwarung kopi bu Sumirah yang selalu ramai didatangi warga masyarakat Desa Terung Kec. Panekan.

Hanya sehari dlm pemilihan Kades ,  untuk 6 Tahun masa Pembangunan Desa kedepan, Tetep jaga rasa persaudaraan , jangan bubrah karena pilihan Lurah  inilah kata kata  yang selalu disampaikan ,  dijabarkan dlm menciptakan sikon dan menjaga keamanan jelang Pesta Demokrasi di Desa binaannya.

Himbauan tentang pencegahan  Karhutlapun sering tersampaikan , agar para perangkat Desa ikut bertanggung jawab memberikan himbauan dan berani berikan  teguran khususnya warga pendatang yg akan berburu ,  masyarakat yg hendak membuat arang , pencari madu dihutan maupun pembakar sampah dilahan pribadi.

Ini dikarenakan  dari beberapa kejadian Karhutla  di wil Kab. Magetan , kebakaran yang terjadi adalah akibat ulah manusia. Oleh karena sangat diperlukan perhatian khusus dlm menyikapi hal ini, Menjaga situasi kondisi yang aman dan nyaman bukan hanya tugas dari Polsek dan Koramil saja , melainkan tugas kita semuanya. “tegas Sertu Sujoko “ (R.03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar