Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Selaku Aparat Teritorial Danpos Ramil Karas Hadiri Musyawarah Desa Di Wilayahnya


Magetan,  Pemerintah Desa Temenggungan, Kecamatan Karas Kabupaten Magetan telah mengadakan Musyawarah Desa tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa tahun 2020, di balai desa Temenggungan Kec. Karas Kab. Magetan. Senin malam (14/10/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karas Suwito, Ap,M.Si, Kapolsek Karas AKP. Santoso, SH, Komandan Koramil Karangrejo yang pada kesempatan itu di wakili Danpos Ramil Karas Peltu Funindiyanto tak ketinggalan Kepala Desa Temenggungan Bambang , Anggota BPD dan seluruh perangkat Desa Temenggungan , Sekitar 20 Orang.

Dalam sambutannya Suwito selaku camat Karas menyampaikan bahwa Musyawarah Desa ini merupakan salah satu bentuk transparasi Pemerintah desa terhadap masyarakat atas penggunaan dana desa (DD).

“Ini salah satu cara kami (pemdes) untuk bersikap transparan terhadap masyarakat desa Temenggungan di dalam penggunaan dana,” ujarnya.

Musyawarah dilanjutkan dengan pemaparan rancangan APBDes yang disampaikan oleh Kepala desa Bambang uraian tersebut meliputi jumlah pendapatan desa, belanja bidang penyelenggaraan pembangunan infrastruktur / sarana dan prasarana desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan pembiayaan lainnya.

Setelah pemaparan rancangan APBDes, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan bersama dengan mempersilahkan peserta musdes untuk menyampaikan tanggapan -tanggapannya. Tanggapan dari beberapa peserta musyawarah menyatakan menyetujui rancangan program dan kegiatan yang disampaikan. Namun beberapa peserta juga ada yang memberikan sanggahan serta masukan mengenai rancangan tersebut" Ungkap nya.

Setelah pada tahap pembahasan dan diskusi sudah selesai, selanjutnya ketua BPD memutuskan dan menyepakati beberapa keputusan akhir dari musdes tersebut, antara lain  :
1. Menyetujui terhadap kegiatan yang akan dilaksnakan didalam APBDesa tahun 2020 sesuai dengan kegiatan dan pendapatan dana yang masuk ke Desa.
2. Menyepakati segala perbaikan terhadap anggaran-anggaran yang ada di APBDesa 2020 pada Pemerintah Desa Temenggungan.
3. Menyepakati penggunaan dana desa yang akan datang lebih memperioritaskan pada bidang ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Dan Pos Karas Peltu Funindiyanto mengharapkan agar musdes kali ini bisa sukses dan dapat bermanfaat bagi warga desa Temenggungan.  “Harapan besar kami pada musyawarah kali ini  yang mana juga  dihadiri Babinsa dan kami harpkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga,” ucap Peltu Funindiyanto.

Dan pos Karas melanjutkan, bahwa pihak TNI siap mendukung segala sesuatu untuk pembangunan Desa Temenggungan.  “Sebagai Aparat teritorial TNI khususnya Angkatan Darat mempunyai prinsip bahwa Kepala desa sebagai mitra, tentunya Babinsa sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya di wilayah akan berupaya selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa,” ucap Peltu Funindiyanto.

Ketua Panitia mengucapkan banyak trimakasih kepada Dan pos Karas dan Babinsa yg selalu beri masukan dan motifasi kepada masyarakat Desa Temenggungan, dengan ini masyarakat desa Temenggungan bisa guyup rukun", Ucapnya.

Musyawarah yang berjalan aktif dan ancar ini ditutup dengan sesi foto bersama Forkopimca, Kepala desa beserta peserta musyawarah lainnya. ( R . 07 )

Posting Komentar

0 Komentar