Kamis, 03 Oktober 2019

Pertemuan Lintas Sektor Persiapan Lomba Desa Sehat Di Desa Tapen


Magetan, Bertempat di Balai Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan diselengarakan pertemuan  Lintas Sektor dalam rangka persiapan Lomba Desa Sehat se kabupaten Magetan di Desa Tapen. Jum'at ( 04/10/2019) .

Tampak hadir dalam acara  dalam acara tersebut, Kepala Puskesmas Lembeyan dr. Tartang Legowo, Danramil 0804/12 yang diwakili oleh Bati Bhakti TNI Peltu Kaeran, kepala Desa Tapen Slamet Riyanto beserta perangkat, Babinsa Desa Tapen Sertu Suroto,  Babinkamtimas Desa Tapen Bripka Dedi Ardana, para Kader dan Pokja kesehatan desa tapen.

Dalam sambutanya Kepala Puskesmas Lembeyan dr. Tatang Legowo menghimbau agar seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu mengupayakan pembiasaan perilaku hidup sehat sejak usia dini. Dengan pembiasaan tersebut diharapkan perilaku hidup sehat menjadi bagian dari budaya  dan kebutuhan dasar  dalam kehidupan.

Baik menyangkut pembisaan cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh makanan, pembiasaan menyikat gigi setelah makan dan menjelang tidur, pembiasaan memilah dan memilih makanan sehat, pembiasaan tidak merokok, penggunaan dan peyediaan jamban keluarga dan lain- lain.

"Perilaku hidup hidup sehat apabila tidak dibisakan sejak dini, dikhawatirkan akan tumbuh pembiaran atas kebiasaan- kebiasaan hidup tidak sehat. Akibatnya pada suatu masa akan lahir generasi yang lemah, rentan sakit dan kurang sehat" Tuturnya

"Prilaku hidup bersih dan sehat harus kita mulai sedari dini,saat masih usia kanak - kanak, semakin sering, mereka akan semakin terbiasa dengan hidup bersih," kata  dr Tatang Legowo.

Pertemuan Lintas sektor diakiri penyampaian  Tugas pokja masing-masing dan komitmen bersama semua komponen lintas sektor untuk secara bersama-sama menciptakan perilaku hidup sehat di wilayah Desa Tapen ( R 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar