Selasa, 22 Oktober 2019

Pengajian Akbar Memperingati Hari Santri Dan Pengajian Rabu Pungkasan Desa Kerik


Magetan - Babinsa Desa Kerik Koramil 0804/11 Takeran  Sertu Sujarmanto mewakili Danramil menghadiri  Pengajian Akbar dalam rangka   Memperingati Hari Santri dan Pengajian Rabu Pungkasan bertempat di Dusun Banaran  Desa  Kerik Kecamatan  Takeran  dengan  Pembicara Gus bahru ulwan dari temboro, yang juga dihadiri Forkompimca Kecamatan Takeran atau yang mewakili, Kades Desa Kerik Ibu Anik sakila dan perangkatnya,  Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat , wali santri dan Jamaah Pengajian Rabu Pungkasan desa Kerik dan warga masyarakat sekitarnya. Selasa (22/10/2019)

Dalam Pengajian Akbar  disampaikan Ada dua bekal utama yang harus dipersiapkan setiap muslim guna menempuh perjalanan akhirat yaitu; pertama, bekal iman. Dengan iman yang kokoh ini hati bisa bersabar dalam menerima berbagai cobaan. Dengan iman, Allah akan menjadikan hati semakin istiqomah dalam menempuh perjalanan hidup yang singkat ini. Allah SWT berfirman, “Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.”

Bekal kedua ialah amal shalih, dengan amal shalih inilah yang akan memasukkan kita ke dalam surga. Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman bydan mengerjakan amal yang shalih ke dalam surga-surga yang bawahnya mengalir sungai-sungai.

Selain itu pengajian peringatan hari santri ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan para santriwan dan santriwati khususnya pondok pesantren Bani Ali mursyad Banaran kerik. (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar