Selasa, 22 Oktober 2019

Pembekalan Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi Pelaksana 10 Program Pokok PKK Dan KKBPK Kec. Ngariboyo




Magetan - Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menghadiri kegiatan pembekalan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksana terbaik 10 program pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK – KKBPK) kesehatan Sekecamatan Ngariboyo bertempat di Balai desa bangsri Kec Ngariboyo Kab Magetan.Rabu (23/10/2019 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Drs.Arif Riswan MM,Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi kusnomoKapolsek Ngariboyo Akp Agus Suprijanto SH.MH.ME,Kepala KKBPK Ibu Kusrini,Tim dari puskesmas Ngariboyo,Kepala Desa sekecamatan Ngariboyo,Ibu Ketua dan anggota PKK sekecamatan Ngariboyodan Babinsa Desa Bangsri Serda Ali Mustopa.

Ketua PKK menjelaskan. Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK terkenal akan "10 program pokok"

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Pemerintah merumuskan keluarga bahagia adalah keluarga yang memenuhi syarat 10 program pokok PKK yaitu : Penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan dan Mengembangkan kehidupan berkoperasi.

Dalam kesempatan yang diberikan kepada Danpos, memberikan sambutan yang intinya memohon maaf karena Danramil tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk itu diwakilkan Danpos Ramil Ngariboyo.

Untuk mensuksekan progam PKK, Koramil 0804/01 Magetan siap membatu demi kelancaran dan kemajuan program tersebut.Pungkas Peltu Hadi. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar