Minggu, 13 Oktober 2019

Pelihara Kamtibmas, Forkopimca Bendo Bersama Masyarakat Gelar Cangkrukan


MAGETAN. Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Bendo menjelang pelantikan Presiden/ wakil presiden dan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019. Forkopimca Bendo gelar acara Cangkrukan Kamtibmas 3 pilar bersama masyarakat bertempat dirumah Suyanto warga Desa Tegalarum RT 21/03 Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Sabtu, 12/10)

Acara Cangkrukan Kamtibmas 3 pilar bersama masyarakat diwilayah Kecamatan Bendo rencana akan digelar keliling secara bergantian tiap-tiap desa. Untuk malam ini digelar di Desa Tegalarum yang dihadiri oleh Forkopimca Bendo antara lain Camat Bendo Tri Atmadi, S.Sos. dan staf. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. dan anggota. Serta dalam acara ini juga dihadiri oleh Seluruh Kepala Desa dan dengan 3 perangkat masing-masing Desa sekecamatan Bendo, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Tegalarum juga turut hadir.

Sambutan Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. Selaku ketua penyelenggara mengucapkan banyak terimakasi kepada seluruh undangan yang hadir pada malam ini. Acara cangkrukan ini harusnya tidak hanya menjelang Pilkades Saja, namun dilaksanakan secara rutin. kalau kita bisa berkumpul seperti ini maka kita bisa bersosialisasi dengan perangkat desa lain. Sehingga kita bisa saling sering dan koordinasi baik dengan antar perangkat maupun dengan forkopimca. Harapannya kita bisa mengetahui apa saja kejadian maupun masalah-masalah yang dihadapi dari masing-masing desa. Untuk itu diacara cangkrukan ini kalau ada saran maupun usulan bisa disampaikan sehingga kita bisa langsung menanggapi. Acara cangkrukan diharapkan terus dilaksanakan dengan gantian tempat sehingga silahturahmi Forkopimca dengan warga bisa berkesinambungan.

Camat Bendo Tri Atmadi, S.Sos dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh warga agar waspada pada musim kemarau panjang ini. Karena angin kencang dan banyak daun kering sehingga rawan kebakaran. Kemudian jaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tetap aman dan kondusif diwilayah desa kita. Bagi panitia Pilkades laksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan peraturan dan tata tertib yang ada. Bagi para bakal calon kepala desa tetap jaga kententraman jangan sampai terjadi perpecahan maupun keributan antar pendukung pasangan calon.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menuturkan bahwa Pilkades adalah Pesta Demokrasi masyarakat desa yang mesti disambut dengan rasa aman dan suka cita dalam rangka mencari sosok Pimpinan Desa yang berkualitas. Pelaksanaan pilkades ini diharapkan tidak menggangu program pembangunan dan pelayanan masyarakat di desa sehingga program  pembangunan yang sudah direncanakan tetap berjalan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik pula. Sehingga masyarakat tidak ada yang dirugikan dengan adanya tahapan Pilkades ini.

"Para bakal calon Kades dan Tim Sukses mesti santun dan menghormati Panitia penyelenggara Pilkades, calon Kades lain serta pendukungnya, dengan tidak membuat kegaduhan politik seperti menghasut dan menghujat serta berpolitiklah secara humanis dan jujur. Anggota Koramil 0804/13 Bendo dan anggota Polsek Bendo perkuat solidaritas, legalitas dan loyalitas, serta proaktif dalam perkembangan dinamika yang terjadi dimasyarakat. Khususnya menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ini. TNI khususnya anggota Koramil 0804/13 Bendo akan senantiasa menjaga netralitas dan berkomitmen untuk menjadikan Pilkades diwilayah Kecamatan Bendo berjalan sukses aman dan tertib". Imbuh Kapten Sarpan. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar